Friday, August 1, 2008

Nginep di Sangria Resort Lembang

Suntuk juga yach kalau kerja melulu, akhirnya kita ambil cuti buat sekedar escape dari kerjaan rutin kantr. Jumat pagi kita sudah berangkat dari rumah. Ternyata jalan tol cipularang membuat jarak tempuh jakarta bandung jadi deket euy, 2.5 jam sudah sampe bandung.

Karena hari masih pagi kita cari sarapan deh, kita ke jalan lodaya untuk makan "mie ceker akung". Mie ini aku dapet dari rekomen Ibu-2 waktu ketemu di kereta menuju Bandung. Ternyata emang enak dan unik karena pake ceker. Porsinya lumayan banyak dan harganya standar lah sekitar 10rb-an. Dan tempat ini rame banget kalo makan siang ( kalo gak salah bulan puasa sampe lebaran tempat ini tutup).


Puas makan kita jalan ke lembang karena check-in jam 1 siang dan waktu masih banyak, kita ke "Goa Maria karmel" yang jaraknya deket banget. Dulu pernah kesini waktu bareng ziarah dari Gereja Katedral. Suasana disana teduh dan enak buat berdoa, ketemu ama para peziarah lain juga ramah-2 walau kita gak kenal. Suami baru kali ini kesana jadi dia lebih banyak liat sana sini deh. karena udah waktu makan siang kita makan dulu di "ayam goreng brebes". Biasanya sebelum pergi gue browsing dulu tuh cari makanan apa yg enak dan gak menguras kantong deh. Ayamnya ayam kampung muda gitu, di goreng atau dibakar sam enaknya, nasi di kasih di bakul, lalapan juga di kasih free dan banyak banget, sambelnya juga mantap, ditempat ini selain ayam goreng juga ada gurame goreng, sayur asem, pete, ati ampla, dan selayaknya rumah makan sunda.

Jam 1 kita balik ke hotel, ternyata kamar belum siap karena ada rombongan kantor dari Jakarta yg pakai buat gathering, memang hotel ini tempatnya agak masuk sekitar 200 meter dari jalan raya lembang. Tempatnya sunyi dan kamarnya tidak banyak, jadi enak buat santai gak terlalu rame. Akhirnya kita di suruh nunggu di cafe sambil menikmati welcome drink jus jeruk dan melon. Setelah dapat kamar, kita istirahat deh, kamarnya menghadap lembah, jadi di teras kita minum teh dan kopi hangat sambil ngobrol, lupa deh ama kerjaan di Jakarta. Yang lebih lucu tiba-2 hp bunyi dan ternyata ririn mailing yg telphone dia minta pintu di bukain karena dia udah di depan kantor client, yg gue binggung gue di bandung bo.

Suami gue seneng banget pas bangun tidur di teras yg menghadap lembah masih keliatan kabut tipis. Pagi jam 8 kita sarapan di cafe, tempatnya bagus dan cozy banget, makananya enak dan servicenya oke. abis makan kita foto-2 di teras cafe trus temenin suami yg mau berenang, kalo gue ogah deh berenang, dingin booo. Tapi secara keseluruhan tempat ini enak buat buat kita melepas penat hehehe.

5 comments:

Nn said...

Hi Aling salam kenal, kebetulan mampir mau cari info tentan Sangria.. ratenya brapa siy mbak? reserve langsung atau melalui travel agent? Thx ya Mbak :D

Irwan Setia said...

dear Aling

Gak sengaja googling sangria, yang muncul blog lu...bagus ling, keren dan yang pasti TOP abis karena banyak cerita jalan2 dan makanya. TOP....

vonny

ICA said...

Hi, Ailing.

Salam kenal yaa :)
Aq mau tanya, di cafe Sangria itu yg di Citrus ato yg di Beranda ya?
Kira2 harganya berapaan?
Budget per org?

Aq mau ada meeting dinner 10 org mgg dpn. Lg cari lokasi yg ok di daerah Lembang.

Ditunggu kabarnya yaa.

TQ b 4// Ica

mama-nya Agnes Celine said...

Dear Vonny & Irwan.

Iya nich jadi punya kebiasaan nulis di blog, berbagi pengalaman, siapa tahu ada yg butuh.

mama-nya Agnes Celine said...

Hi Ica,

Aku fotonya dan makan di Citrus Cafe, breaskfastnya juga oke dan pemandangan bagus.
kamarnya gak terlalu banyak, tapi pemandangannya bagus, kamarnya menghadap ke lembah. waktu itu aku dapet rate sekitar 500rb, beli voucher di Vayatour kalo gak salah