Friday, August 1, 2008

Ke Garut yuk..............

Garut yang gue tahu identik sama dodolnya. Ternyata disana ada tempat yg seru buat liburan. Ada kampung Sampireun yg udah terkenal banget. Berhubung gue takut sama naik perahu dan penginapannya diatas air gak berani deh nginep, yg ada gak bisa tidur nantinya.

Selain Kampung Sampireun ada juga tempat yg bagus disana, namanya Kampung Sumber Alam. Tapi setelah gue telphone tempatnya penuh, akhirnya gue browsing deh di internet di daerah Cipanas Garut ada penginapan apa aja. Rata-2 penginapan disana penuh kalau week-end. Ahhirnya dapet juga tuh penginapan di "Sabda Alam Hotel" harganya sich gak terlalu mahal, sekitar 200rb - 300rb. Hotel ini gak besar sekitar 30 kamar aja. 2 dua bungalow buat rame-2 deket kolom renang. Karena hotel ini ada permainan spriral jadi rame anak-2 bereng disini Disini semua kolamnya air panas, asli dari gunung, daerah Cipanas ini memang terkenal dengan permandian air panas. Dan Hotel tempat aku menginap gak ada ac, ternyata kalo malam dingin karena deket banget gunung. Jarak tempuh dari Jakarta sekitar 3.5jam, dari Bandung sendiri masih 1 jam lebih.
Sampai di Garut udah jam 1 siang, abis check in kita cari makan siang di dekat sekitar sana. Ada 1 rumah makan yg sekaligus tempat penjualan oleh-2 (tapi lupa namanya) sampe sana orang-2 sudah selesai makan siang, secara udah jam 1.30 juga. Akhirnya saya pesen nasi tutug oncom dan empal goreng. Ternyata enak makanan disini, tadinya udah ragu sich hehehe. Abis makan kita beli oleh-2 di sebelah restoran ini, macam-2 jenis dodol ada disini, simping dan banyak aneka snack asli daerah Garut, pilih ini itu akhirnya jadi 2 kantong deh.
Suami langsung berenang sampe hotel, kalo gue sich ogah rame banget, besok pagi aja.Besok pagi jam 6 kita udah bangun buat berenang, ternyata penghuni hotel banyak yg uda pada berenang. Siang-2 deh mau nyebur, eh ternyata air-nya panas banget, busyet deh. Kalo pagi karena belum banyak orang airnya jadi lebih panas.
Setelah sarapan kita jalan-2 ke kampung sumber alam yg masih di sekitar sana. Kalau di sini penginapan semua berbentuk bungalow diatas kolam ikan, hebatnya ikan-2 ini hidup di air panas (airnya berasap bo, menunjukkan masih panas), penginapan ini lebih besar, ada area outbond segala dan kolom renang ada yg khusus buat anak-2. Dan disini juga ada bungalow yg ada kolom renang kecil pribadi, harganya sekitar 900rb-1,2jt terdiri dari 2 lantai dan ada balkom yg bisa buat mancing, cocok buat rame-2 ama keluarga besar kali yee..

No comments: