Monday, December 1, 2008

Kursus Cupcake di Titan


Uda lama kepengen kursus kue (selama ini cuma otodidak aja coba-2 sendiri aja hehehe). akhirnya ada tuh kursus cupcakes di Titan gading.
Pertama dapet sms dari Titan di kasih tahu buat bawa Spuit no sekian-2 (wah gawat nich gak punya), celemek, spatula, rolling pin,platik segitiga, tempat hasil cupcakes, sebagian besar sich uda ada.

Hari sabtu sebelum jam 9 sudah sampe tuh, ternyata tokonya masih tutup (kepagian dateng) ternyata mulainya jam 9.30 karena jam yg sore kursusunya di tiadakan. Jadilah pagi-2 ama misua liat-2 isi toko dulu (gak pernah bosen deh gue kesini) beli spuit yg di sarankan, beli spatula juga buat moles butter cream.
Yg ngajar ternyata Mba Novi dari Titan Fatmawati, dan peserta kebanyakan pemula jadi seneng ada temen dan gak culun sendirian, semuanya ada 11 orang yg kursus.
Pertama kita di ajarin buat cup cake, kita di bagi 2 kelompok, satu kelompok buat yg vanila dan satu kelompok buat yg coklat. seru deh, ada yg nimbang, ada yg cairin mentega ada yg kocok adonan, buat adonan sich cepet gak 30 menit beres, yg lama menghiasnya hehehe.
Setiap orang dapet 3 coklat cupcakes dan 3 vanila cupcakes.
Ternyata seru banget loh menghias pake fondant (pertama kali nich pegang fondant, pake icing sugar dan butter cream.
Pas sudah jadi seneng deh ternyata bisa juga bikinnya. Pas di jemput suami pulang kursus, sempet di tanya tuh, ini buatan sendiri apa gurunya, huh terang aja buatan sendiri lah, walau di bantu-2 sama mba Nivi hehehe.

1 comment:

Unknown said...

Hi sis,

Wah, cupcakes nya lucu2 loh. Namaku Erlin. Lagi nyari2 caraa bikin cupcake di google, eh liat blog sis. Aku juga pengen deh belajar cupcake, apalagi yang pake icing fondant. Sis, mau tanya dong, Titan itu alamatnya dimana ya?

Thanks ya sis.

Kalo ga keberatan tolong langsung japri ke aku aja ya, takut ga sempet browsing2 lagi. Makllum anak masih baby, jadi repot. hehehe
Emailku: egani@yahoo.com atau gani.erlin76@gmail.com

sekali laagi thanks ya.. :D