Saturday, December 27, 2008

Kukis Hias Natal


Bulan Desember sudah mau berakhir, Natal udah mau tiba........
Pikir-pikir mau kasih apa yach buat temen-2 yg natalan dan ponakan. Akhirnya di putuskan bikin kukis hias aja deh, unik dan sekalian belajar buat kue hehehe.
Sabtu sore karena nunggu misua kerja akhirnya berangkat juga ke Gramedia beli buku kukis hias, sebenarnya sich uda sering baca resep-2 kukis hias di internet dan millis. Tapi denger cerita lily kalo buku yang dia beli oke dan banyak tip n trik jadi penasaran juga. Sampe di gramedia grand indo uda crowded banget deh, buku udah berceceran di lantai dan letaknya uda gak karuan, cari sana sini akhirnya ketemu deh tuh buku. Tapi yang gak tahan antrian bayar bisa sampe 30 menit, untung misua yg antri hehe.
Besoknya hari minggu pagi uda mulai deh keluarin alat-2 buat buat kue, mixer baru juga uda mau di coba nich (mixer lama rusak, maklum beli uda lama tapi gak di pake). Buat 2 repet, yang satu kukis biasa dan satu kukis coklat. Cetakan pohon natal dan temen-2nya udah di siapkan, buku repet baru di baca dulu takut-2 ada yg salah.
Akhirnya jadi juga tuh kukis, cakep deh dan pake gosong, emang top deh bukunya mba "peni". Tinggal royal icing buat menghias di buat di kasih pewarna makanan beli di titan.
Menghias ini yg butuh waktu dan hayalan hehehe, mau di kasih motik apa gitu akhirnya jadi juga, kata misua bagus, mba di rumah juga bilang bagus kok dan enak. hehehe aman, akhirnya setelah di hias di panggang bentar supaya putih telurnya aman di konsumsi, setelah dingging di kemas, beres deh besok tinggal di bawa kantor dan kasih ke temen-2.

No comments: