Tuesday, August 18, 2009

Kuningan, Tirta Sanita

Dari Cirebon kita ke Kuningan, pastinya di Tirta Sanita, Cilimus, Kuningan. Di Cirebon panas hawanya, jadi milih yg adem dong dan pemandangan gunung Cireme. Sampe penginapan kita langsung deh rebahan buat meluruskan kaki, ternyata banyak yg outing disana pas long weekend. Jadinya rame, gue pikir sepi nich dan bisa spa, akhirnya membatalkan diri mau spa krn rame dan agak mahal juga harganya hehehe. Untung ada promo kartu kredit yang discount 40%, jadi agak lumayan yach, cuma kamar mandinya gak ada bathtub-nya.

RM Laksana

Sore kita bangun dan siap-2 buat makan malem, kita makan di RM Laksana ( yg gak ada hubungannya dengan laksana di bandung). Daeran cilimus ini terkenal banget nich rumah makan. Akhirnya kita jam 6 keluar cari rumah makan ini dan nyasar, telp temen ternyata cuma 100 meter dari hotel hehehe.

Di sana kita pesen makanan ter favorit " Gurame bakar cobek cabe Ijo", tahu tempe goreng tepung, sayur asem, lalap, nasi merah dan teh poci. Ternyata ikannya pedes pisan, dan gede. Krn ikannya menurut gue masih bau dirinya, mungkin pas gue pesen doang kali ya. krn menurut orang-2 enak tuh. Teh pocinya mantep deh wong tegal judulnya. Semuanya habis sekitar Rp 90rb.

Tirta Sanita

Besoknya kita sarapan di hotel, menunya lumayan komplit. Ada bubur ayam, nasi kuning, salad sayuran, dan main menu dari nasi goreng, mie goreng, telur dadar dan ayam goreng, ada juga omelet dan buah serta jus jeruk dan jambu merah. Rasa boleh lah, lumayan.

Habis makan misua langsung berenag, kalo gue mah males deh, bagus sich view swimming pool gunung semeru gitu. Lumayan buat cari udara seger......... jam 9 selesai berenang rebahan sebentar, maklum kudu istirahat cukup buat nyetir pulang nanti. Jam 10 kita siap-2 check out buat ke Cisantana.

Goa Maria Sisantana

Uda lama banget mau ke sini, tapi baru kesampean. Bermodalkan browsing dan tanya-2 jadilah kita mencari desa yg namanya Cigugur, ada tanda-2 sich tapi yach kelewat juga ternyata. Akhirnya kita lewatin satu lapangan yg banyak mobil-2 tapi gak ada orangnya, apa ini tempatnya, tapi ragu, setelah tanya-2 ternyata benar itu jalan pintasnya. Wah uda seneng nich ketemu jalan pintas. Akhirnya kita ngikutin orang-2 yg juga dateng sama keluarga. ternyata medannya berat... gak sangka aja jalan pintas yg di bilang 700meter kayak mendaki gunung, berluku dan nanjak. Apalagi yang naik lewat jalur biasa dan bisa satu jam baru sampai atas. tapi melihat mama mertua yg tetap semangat jadi malu deh kalo gak lanjut. Akhirnya setelah sampe ke bukit atas, lega rasanya, semua kaki yg pegel-2 ilang. kita berdoa bersama dan istirahat sebentar disana. Pas Turun lebih mudah dari pada naik. Sepanjang jalan kesana banyak yang jual aneka camilan dan sirsak. Akhirnya beli deh renginang dan sirsak, sambil minum pocari dan jus sirsak buat re-charge tenaga.

Jam 1 kita ke Cirebon buat makan siang dan beli oleh-2 pesenan adik serta cici gue, sirop tjampolay, belinya deket pasar kanoman depan toko manisan Sinta, di toko Sinta beli kerupuk ikan dan udang, beli emping juga dan telur asin brebes buat koko gue. jam 3.30 kita jalan ke Jakarta, ternyata perjalanan pulang lancar, kurang lebih 3 jam sampe Cikampek, akhirnya kita makan malam di RM Alam Sari.

RM Alam Sari
Kalo menurut rekomen mba intan disini tutug oncomnya oke banget. Tapi berhubung deket Cikampek baru kali ini lewatin. jadi kita makan malem sambil istirahat di sana sambil lesehan. pesen nasi tutug oncom komplit dan sate marangi, enak juga sate marangi ternyata. Untuk pesanan 2 nasi tutug oncom komplit, 1 nasi timbel komplit, 1 porsi sate marangi, 1 jus melon sirsak dan 3 teh hangat habis sekitar Rp 80rb-an. Abis makan pulang deh ke Jakarta