Wednesday, January 28, 2009

Before Sincia

2 hari sebelum sincia, berhubung belum boleh sembahyang karena mama belum 1 tahun, gue kepingin ke makam mama n papa juga popo.
Sabtu pagi pulang dari lab langsung jemput adik dan cici gue di rumah nyokap. Mereka mau ikut buat berdoa dan tabur bunga, kita bawa bunga sekantong gede buat 3 makam.
Di jalan tol cicbur hujan gede banget, untungnya pas sampe tempat mama gak hujan, cuma mendung saja.
Kita pertama ke makam popo trus ke makam papa dan baru ke mama. Untungnya makam orang-2 tercinta ini berdekatan jadi enak sekalian.
Sampe sana encek-2 pengurus makam mereka sudah ada, pengurus makam popo beda dengan pengurus makam papa mama, tapi orangnya baik-2 setiap kita dateng kuburan-2 mereka selalu rapih.
Setelah tabur bungan dan berdoa cuaca makin mendung, jadi kita siap-2 cabut, gak lupa kasih angpau buat encek2 penjaga makam, kita gak ada iuran tahunan, jadi kalo dateng aja kita kasih mereka.

Pulang dari makan sudah jam makan, jadi kita memutuskan cari makan dulu tapi di bogor (ini emang uda niat hehehe).
Kita cobain makan di De'leit rumah makan sunda, De'leit artinya lumbung padi. Tempatnya enak, ada yg lesehan di saung-2 atau mau duduk di restaurant juga boleh, ada tempat bermain anak juga loh.
Kita pilig di saung, karena cari tempat kayak gini di jakarta susah, kita pesen menu paket nasi jambal dan paket nasi timbel juga keredok. harga per paket Rp 26.000, keredok Rp 12.500, so far makanannya enak, cuma sambelnya kurang nendang.
Ternyata sebelahnya rumah makan ini ada FO, jadilah kita liat-2 kesana dan beli kaos buat koko, ponakan, gue dan adik gue hehehe.
Pas mau pulang iseng-2 telp brownies amanda lagi jam 3an(pas dateng udah habis) ternyata ada, jadinya kita muter lagi deh, udah kasung di sekitar situ, kita beli 4 loyang buat cici-2 gue n mertua. abis itu baru kita balik ke arumah karne uda di tungguin ama yg nunggu brownies :-)

No comments: