Tuesday, July 29, 2008

Beli obat sekalian kuliner di glodok

Senangnya sudah bisa pergi-2 setelah sebulan di rumah aja.
Pagi-2 gue dan suami sudah siap-2 meluncur ke daerah kota, tepatnya pancoran - glodok.Karena masih jam 9.30 pagi parkiran Glodok City masih gak rame. Niatnya mau beli obat chinis dan ganti batere jam tangan. Ternyata cari makanan dan kue yg hauce di glodok.

Tepatnya di depan gedung Gloria Glodok ada ada gang yang banyak jualan buah-2 aneka macam. di sepanjang jalan tersebut juga banyak yg jualan kue-2 jajan pasar dan aneka sayuran matang siap santap. tapi yang kita cari di situ adalah Wotie Shantung yang sudah tersohor seantero Jakarta hehehehe. jadilah kita memesen seporsi wotie sama si engko, gak pake lama dateng deh seporsi wotie isi 10 (14rb) yg baru di angkat dari pan. trus pesen juga Swekiau seporsi isi 5 (10rb), langsung kita lahap berhubung kita lapar dan belum sarapan dari rumah.

Ternyata rasa masih sama dengan pertama gue makan, top deh. kalau makan di tempat lain bisa 2x lipat harganya. Di depan di warung wotie ada ketoprak yg rame banget (udah sering baca reviewnya) jadilah kita bungkus 3 porsi ( 7rb)buat di bawa ke rumah nyokap. Ternyata porsinya lumayan jumbo dan bumbunya royal, bumbu kacangnya medok dan melimpah.

Sambil jalan keluar gang mata kita langsung berkeliaran melihat kue-2 yang mengoda. Suami minta beli kue putu mayang (pake daun suji asli loh), gue beli kue celorot, kue apem buat mama kue soes buat koko, susu kacang juga buat koko.

"es selendang mayang"
Karena penasaran ama cerita orang tentang es selendang mayang kita mampir tuh tapi sambil tanya-2 dimana letak pasti si abang jualan, maklum gang rame pisan, sampe kita tungguin tuh abangnya (karena kepagian belum dateng). untuk 2 bungkus es selendang mayang (terbuat dari tepung hunkwe kayaknya) dan 3 bungkus cendol harganya 10rb. Suami permata bilang kok porsinya dikit, wajar lah harganya cuma 2000 perak sebungkus. Yang penting kesampean deh makan es yg hampir punah di Jakarta, yang menarik dari cerita tentang si abang ini, dia rela keluar kerja dari kantor dan berdagang es selendang mayang meneruskan usaha sang Bapak, dimana si Bapak bisa naik Haji 2x dari jualan es ini, hebat yach..................... dan salut buat orang yg ulet berusaha.

No comments: