Friday, September 19, 2008

Steak Art and Curio

Kemarin lusa dapet sms dari misua kalo ntar malem mau makan steak di art and curio di cikini. Ini tempat kita rendevous ceritanya hehehe. Wuih boleh juga nich karena emang udah lama banget gak makan( terakhir makan hari valentine). Tempat ini ada udah dari jaman bahela (zaman Belanda kali ye), tempat-nya unik dari restoran atau rumah makan lain. Tempatnya di rumah biasa yg di sulap jadi restoran. Letaknya di dekat bawah jalan kereta cikini. kalo malam penerangan pake lampu templok ( lampu remang-2 gitu deh) dan pake kipas angin alias gak pake ac. Piring steak juga pake semacam nampan kaleng atau almunium gitu deh. Trus diatas steak pake telor ceplok (ciri khas steak di sini).
Tapi pas sampe ke jalan cikini 1 kenapa gak ada plang nama restoran yach, waduh udah sampe ujung jalan juga gak ada tanda-2 tuh restaoran. trus gue bilang ke misua kayaknya udah tutup krn rumahnya sepi dan di kunci. Karena penasaran muter balik deh dan tanya ama tukang rokok. Ternyata art and curio udah tutup lama hikhikhik. terakhir emang valentine dia buka trus tutup deh. Sedih juga, akhirnya kita makan malam dia ampera 2 tak (warteg makanan sunda).

Sebagai gantinya kemarin kita makan steak abuba di sabang, baru cobain nich makan yg di sabang. Pas buka puasa lumayan rame sich, tapi masih dapet tempat. dan di sini gak begitu banyak asep seperti yg di cipete. Harga steak lokal sekitar Rp 40.000, kita pesen T-bone dan tenderloin. Menurut gue buat rasa enakan Art and curio yach, tapi semua sich tergantung selera hehehe. Cuma lebih gede daging di Abuba sich.

1 comment:

taruna jaya said...

Masih ada kok tapi art curio bisa online kok coba cari di instagram dan FB informasi ada disana